HAL YANG REMEH-TEMEH



 

HAL YANG REMEH-TEMEH



Tudingan, kritikan, mencari-cari kesalahan, dan berkeluh kesah, semua itu merupakan bentuk ungkapan perasaan kita kepada hal yang Negatif. Semuanya menimbulkan percecokan. Setiap keluhan kecil dan satu detik kritikan kita terhadap sesuatu keadaan, itu berarti secara tidak sadar kita sedang mengungkapkan perasaan negatif. Berkeluh kesah tentang kondisi perasaan yang sedang kita rasakan seperti keadaan Rumah, Orang tua, Cuaca, Lalu lintas, Pasangan, Persahabatan, Pertemanan, Makanan, Alat komunikasi, Kendaraan, Keuangan, Kesehatan, Pekerjaan, Perkuliahan, dan Bisnis. Semua itu tampaknya suatu hal yang remeh-temeh yang sering kita keluh kesahkan di kehidupan kita sehari-hari, dan yang harus kita pahami sekarang adalah apa yang telah kita keluhkan, apa pun itu? Semuanya akan mengembalikan ke diri kita berbagai cikal-bakal hal-hal yang Negatif.

 

Kenapa sih? kebanyakaan orang selalu berteman akrab dengan kosa kata seperti Buruk, Malas, Tidak bisa, Menyebalkan, Bete, Tidak di anggap dan lain sebagainya. Keterbatasan pemahaman dalam menerapkan kata-kata yang remeh-temeh yang kesemuaanya mengandung hal Negatif di keseharian kita itu malah justru memperkeruh keadaan, baik keadaan itu kita yang ciptakan maupun keadaan itu yang sedang orang lain ciptakan.



Harusnya kita selalu mengucapkan kosa kata yang luar biasa, kosa kata yang remeh-temeh tapi jika kita mengucapkanya ada suatu daya yang akan menciptakan keadaan yang sangat luar biasa. Seperti kosa kata Semangat!, Aku bisa!, Hari yang sangat indah! Menyenangkan! Bahagia! Bersyukur!Sukses! dll. Tahukah kamu sobat! Jika kita selalu mengucappkan kata-kata yang Positif, semua kata itu akan memuat perasaan yang kuat dan akan serta-merta menciptakan keadaan yang termuat dalam kata tersebut, misalnya; “ Hari ini, adalah hari yang sangat Indah.” Secara tidak sadar kata yang kita ucapkan “ Hari yang sangat Indah.” Kata itu memuat perasaan yang Positif , dan pada saat kita mengungkapkan kata yang memuat perasaan Positif itu maka timbulah daya yang akan menebarkan hal-hal Positif ke segala ruang di sekitar kita. 



Daya itu mengirimkan pesan-pesan Positif kepada keadaan sekitar, bahkan tak terbatas cakupan dari Daya itu. Membuat keadaan yang tadinya penuh dengan hal-hal Negatif akan berubah menjadi hal-hal yang Positif di dalam keadaan itu sendiri. Kata-kata itu akan kembali kepada kita dengan membawa keadaan yang termuat di dalam kata yang kita ungkapkan, yang artinya kata-kata itu menempelkan lebel-lebel yang Positif. Hari yang sangat indah itu pun akan kita dapatkan.



Jadi  Sobat, mulai sekarang kita harus memilih kata-kata yang terbaik untuk menciptakan keadaan yang baik buat kita, karena semua akan kembali ke diri kita. Hal yang remeh-temeh bukan? Tapi kebanyakan orang telah salah memulainya.





Jangan lupa baca Artikel menarik lainya, Sobat…

Author

Written by Admin

Aliquam molestie ligula vitae nunc lobortis dictum varius tellus porttitor. Suspendisse vehicula diam a ligula malesuada a pellentesque turpis facilisis. Vestibulum a urna elit. Nulla bibendum dolor suscipit tortor euismod eu laoreet odio facilisis.

0 komentar: