PIKIRAN POSITIF DAN NEGATIF



PIKIRAN POSITIF DAN NEGATIF

          Pikiran kita adalah kata-kata yang kita dengar di dalam benak kita, maupun kata-kata yang kita ucapkan keras-keras secara lantang atau juga kita ucapkan keras-keras di dalam hati kita.  Ketika kita mengatakan kepada seseorang, misalnya: “ Heiy, Betapa indahnya pagi ini, “ Maka tanpa sadar kita telah merasakan dan memikirkanya terlebih dulu keadaan itu  dan kemudian kita mengungkapkanya. Pikiran kita juga menjadi Tindakan kita, misalnya ketika kita akan bangkit dari ranjang di pagi hari, kita lebih dulu berpikir hendak bangun dari tempat tidur itu sebelum kita bergerak untuk bangun. Semua itu karena kita tidak dapat melakukan tindakan apa pun tanpa terlebih dulu memikirkanya.


Pikiran kitalah yang menentukan apakah kata-kata atau tindakan kita akan positif atau negatif, Namun, Bagaimanakah kita tahu apakah pikiran-pikiran kita itu psitif atau negatif? Pikiran kita positif bila pikiran itu adalah apa-apa yang kita inginkan dan yang kita sukai. Dan pikiran negartif adalah pikiran tentang semua apa yang tidak kita inginkan dan tidak kita sukai. Sederhan dan semudah itu bukan?


Apa pun yang kita inginkan dalam hidup kita ini, kita menginginkanya karena kita menyukainya. Sisihkan waktu sejenak dan Renungkanlah itu! Kita tidak menginginkan apa-apa yang tidak kita sukai,bukan? Aku juga yakin setiap orang hanya menginginkan yang mereka sukai; tidak ada seorang pun yang menginginkan yang tidak mereka sukai, jika ada itu, berarti ada yang tidak beres dengan hidupnya!


Sewaktu kita berpikir atau berbicara mengenai berbagai hal yang kita inginkan dan kita sukai, seperti, “ Aku suka dengan baju itu, yah baju yang sangat indah,” maka kita sedang menggunakan pikiran positif kita dan pikiran positif ini akan kembali kepada kita sebagai sesuatu yang kita sukai-baju yang sangat indah. Dan ketika kita memikirkan atau berbicara tentang sesuatu yang tidak kita sukai dan inginkan, Analogi dari penjelasan di atas seperti ini misalnya; “ Lihatlah harga baju itu, itu kan sama saja dengan Perampokan!,” maka pikiran kita terlebih dulu negatif , dan pikiran yang negatif itu akan kembali kepada kita sebagai sesuatu yang tidak kita sukai-sesuatu yang terlalu mahal untuk kita dan hasilnya kita tidak bisa membelinya.


Sebagian besar orang memikirkan dan membicarakan lebih banyak  tentang apa pun yang tidak mereka sukai dan itu salah! Ketimbang memikirkan dan membicarakan apa-apa yang mereka sukai, mereka lebih banyak memancarkan hal-hal yang negatif  ketimbang memancarkan Cinta, dan dengan melakukan itu, mereka telah secara ceroboh menjauhkan diri mereka dari semua hal yang menyenangkan di dalam kehidupan mereka.


Menjalani hidup yang menyenangkan tanpa Cinta adalah hal yang sangat Mustahil di Dunia ini, orang-orang yang menjalani kehidupan yang menyenangkan lebih banyak memikirkan dan menaruh perasaan terbaik mereka saat membicarakan hal-hal dan apa-apa yang mereka sukai ketimbang yang mereka tidak sukai!, Dan menurut sudut pandangku tentang kehidupan orang-orang yang susah itu karena mereka lebih banyak memikirkan dan membicarakan tentang apa-apa yang mereka tidak sukai walaupun keadaan mereka susah, seharusnya mereka mengubah perasaan negatif mereka menjadi perasaan terbaik untuk merasakan hal di sekeliling mereka  dan mulai menyadari perasaanya yang negatif itulah yang secara tidak sadar telah membawa mereka tidak berkembang!


Semoga apa yang saya sampaikan di artikel kali ini bisa bermanfaat untuk teman-teman semua, semestinya kita semua memiliki kehidupan yang Menakjubkan!


Kata-kata di bawah ini saya ambil dari Sang Maestro asal Yunani, kata-kata yang sangat besar pengaruhnya untuk orang yang paham arti dari sebuah Kehidupan


“  Satu kata membebaskan kita semua dari beban dan derita kehidupan,  kata itu ialah Cinta. ”


                                                                        Saphocles (496-406 SM)

                                                                        Dermawan Yunani

Author

Written by Admin

Aliquam molestie ligula vitae nunc lobortis dictum varius tellus porttitor. Suspendisse vehicula diam a ligula malesuada a pellentesque turpis facilisis. Vestibulum a urna elit. Nulla bibendum dolor suscipit tortor euismod eu laoreet odio facilisis.

0 komentar: